Sensasi Berburu Sunrise dan Sunset di Buntu Karua, Toraja Utara

Minggu, 06 Oktober 2019 - 13:48 WIB
Sensasi Berburu Sunrise dan Sunset di Buntu Karua, Toraja Utara
Sensasi Berburu Sunrise dan Sunset di Buntu Karua, Toraja Utara
A A A
TORAJA UTARA - Keindahan Toraja memang tidak ada habisnya. Pemandangan alam dan budayanya yang mempesona selalu menjadi buruan para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Berjuta keindahan alam Toraja selalu memikat mata dan menenangkan batin.

Salah satu lokasi Toraja yang menyimpan keindahan itu adalah Buntu Karua, yang ini menyuguhkan fenomena alam matahari terbit dan terbenam. Di daerah ini, ada dua tempat yang menyajikan fenomena alam yang indah tersebut. Dua tempat itu adalah Kambuno dan Lettek Manuk.

Di Kambuno, para wisatawan akan terpuaskan dengan menikmati indahnya sinar cahaya matahari dari ufuk timur yang beralaskan awan. Sementara, di Lettek Manuk, pengunjung akan memuaskan mata dengan sensasi menikmati indahnya matahari terbenam dengan alam perkampungan yang tampak dari kejauhan.

"Tempat ini sungguh sangat indah, pemandangan sunrise dan suset kita dapat nikmati di tempat ini, sungguh keindahan dan anugrah Sang Pencipta," kata Sriwanti Yasman Samperuru, salah satu pengunjung, Sabtu (5/10/2019).

Jika penasaran dan ingin menikmati keindahan sensasi matahari terbit dan terbenam yang beralaskan awan yang indah, kita dapat berkunjung ke Lembang Buntu Karua di Kecamatan Balusu, Toraja. Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak tempuh dari kota Rantepao kurang lebih 40 menit. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi panorama alam dan rumah adat Toraja.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5386 seconds (0.1#10.140)